Jumat, 31 Agustus 2012

10 Ikan tercantik di dunia

1. Mandarin Fish
http://hermawayne.blogspot.com
Ada 2 varietas dari spesies ini, yaitu Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin. Yang standar biasanya memiliki pola dan warna yang lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya tidak lebih dari $20 per ekor, namun yang menjadi masalah adalah makanannya yang sulit dicari.

2. Discus

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar yang mungkin merupakan ikan air tawar yang paling cantik. Harganya sangatlah mahal, anakan yang panjangnya hanya sekitar3 inchi berkisar antara $50-$80.

3. Lion Fish

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan ini disebut juga Zebrafish. Tulang belakangnya itu memiliki racun yang sangat menyakitkan dan cukup efektif.

4. Moorish Idol

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan ini sangat susah untuk dipelihara dengan akuarium standar, dan juga hargannya yang melejit selangit.

5. Koi

http://hermawayne.blogspot.com
Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi dapat memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari pola warna koi yang langka.

6. Flame Angel

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan ini memikiki hubungan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak ’seteguh’ Coral Beauty.

7. Coral Beauty

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan ini tergolong ikan yang mudah dipelihara di dalam akuarium dan dapat bertahan baik dalam habitatnya.

8. Regal Tang

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan ini tergolong dalam family Surgeonfish, yang memiliki pisau kecil dari zat kapur yang dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator.

9. Parrot Fish

http://hermawayne.blogspot.com
Dinamakan demikian karena bentuk mulutnya yang mirip paruh burung. Ikan ini menggunakan mulutnya yang seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yang hidup di daerah koral. Biasanya mereka akan memakan utuh-utuh bebatuan koral atau pasir laut lalu mengunyah invertebrata yang ada di dalamnya, lalu membuang sisanya.

10. African Cichlids

http://hermawayne.blogspot.com
Ikan ini diucapkan sebagai “Sick-Lids”. Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yang ada di Danau Victoria jumlahnya kurang beragam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya mereka tumbuh hingga 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yang bisa tumbuh sampe 12-14 inchi. Ikan-ikan ini adalah ikan-ikan air tawar yang bisa dengan gampang dipelihara di akuarium rumahan. Selain di Afrika, ada juga spesies ikan ini yang hidup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih agresif dari yang di Afrika.


◄ Newer Post Older Post ►