Rabu, 01 Agustus 2012

Kehidupan Nyata Prostitusi Seorang Gadis Desa 16 Tahun

 
Zhao Tielin adalah seorang fotografer dokumenter. Dia mengambil foto-foto pelacur desa Cina. Untuk membangun kepercayaan dengan para pelacur, Zhao menjadi teman mereka. Zhao sangat miskin pada waktu itu seperti pelacur, sehingga mereka percaya padanya secara bertahap. Kisah foto ini berkisar pada seorang gadis kecil yang cantik bernama Ah-V. (Foto: Para pelacur kelas bawah di kota Guangzhou.)

Ah-V yang baru berusia 16 tahun 

Ia merangkum kisah seorang pelacur belia berumur 16 tahun bernama samaran Ah-V. Ah-V mempunyai seorang teman lelaki berumur 28 tahun bernama Xiao Wu yang pengangguran dan mantan narapidana dengan hukuman 10 tahun). Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Xiao Wu memenjadikan Ah-V bekerja sebagai pelacur.

Para pelacur teman Ah-V

Ah-V bersama sang pacar
Foto Ah-V saat hamil muda


Ah-V sangat miskin dan hanya mempunyai sebuah kipas angin buruk yang dibeli dari toko loakan dengan harga 10 Yuan

Menginap di rumah seorang dokter

Saat Ah-V mengaborsi kandungannya

Memilih jalan aborsi. Saat mengetahui dirinya hamil 4 bulan, tetapi tidak diketahui siapa yg telah menghamilinya. Ah-V memutuskan memutuskan menggugurkan kandungannya. Tapi uangnya sebesar 400 Yuan tidak cukup. Kata dokter: "Uangnya kurang sebsar janinnya sudah cukup besar". Namun dokter akhirnya mau mengaborsi dan sebagai jaminan Ah-V diikat di pagar belakang seperti hewan peliharaan sampai teman lelakinya menebusnya.
 
Karena Ah-v tidak punya uang untuk membayar, mereka menaruhnya di gang belakang dengan infus digantung di pagar seperti tali pengikat anjing.

Akhirnya pacarnya menebusnya dan membawanya pulang

Dibayar dengan uang palsu

Terkadang ada saja pelanggan yg membayar dengan menggunakan uang palsu, karena Ah-V hanya gadis desa lugu dan tidak pernah bersekolah dia gampang sekali ditipu pelanggannya.

Apabila bisnis berjalan baik Ah-V berjalan-jalan (tentu saja dikawal agar tidak kabur)

Pacarnya kerap memintainya uang. Ah-v lah yang sebenarnya membiayai semuanya termasuk menghidupi pacarnya

Bersama Xiao Wu: Rayuan gombal.
Ketika Xiao Wu bilang ke Ah-V: "Aku mencintaimu, aku akan menikahimu". Itu sebenarnya hanya tipu-tipu rayu. Namun Ah-V merasa senang saja mendengarnya

Sedang proses tawar menawar dengan pelanggan


Terkadang pacarnya terpaksa mengusir "klien" yang bandel dan tidak mau pergi

Setelah melayani pelanggan, Ah-V meminta pelacur lain, Ah Lan untuk memeriksanya apakah dia terkena penyakit kelamin

Ah-V kadang gembira jika bertemu klien yang ganteng
 
Ah-V bisa menulis kaligrafi indah. Dia juga mengatakan sepupunya adalah seorang penari dalam rombongan tari dan wajahnya mirip seperti dia. Setiap kali ia menyebutkan sepupunya raut muka Ah-V sangat gembira dan penuh kebanggaan.

Ah-V sering mendapat pelecehan dari pria di desanya


Ini adalah tempat Ah-V bekerja

Jika ia mendapat 13 klien dalam sehari ia bisa mendapat uang 380 Yuan dari Xiao Wu, tapi terkadang ia jadi sangat lemah bahkan tidak sanggup bangun dari tempat tidur setelah melayani klien sebanyak itu.

Pacarnya Xiao Wu yang pengangguran sering memukuli Ah-V, apabila Ah-V tidak mencapai target pendapatan sehari.

Ah-V sedang menunggu perintah dari Xiao Wu

Menunggu pelanggan di hotel dengan diawasi sang pacar dari kejauhan
Saat Ah-V melacur, biasanya mangkal tidak jauh dari hotel dan Xiao Wu mengawasi dari jauh.. Setelah gelap, banyak pelacur akan berdiri pada jarak 2-300 meter dari hotel, dan mengumpulkan keberanian untuk bertanya orang lewat untuk "menonton video" atau "minum kopi" dengan mereka.

Ah-V terkadang cuma bisa melihat tanpa berani berbicara kepada orang yg lewat.
 
Ah-V menangis karena tidak mendapatkan pelanggan pada hari itu

Bersama kucing kesayangan, Mei Gui

Bersama sang kucing, Mei Gui. Latar belakang foto adalah pelanggan yang tidak Ah-V pedulikan. Ah-V sangat sayang kepada kucing peliharaannya. Baginya, hanya Mei Gui lah hiburan satu-satunya sebab ia menganggap bahwa hanya Mei Gui lah yang mengerti masalahnya dan juga menyayanginya dengan tulus.

"Gadis yang bodoh"
Orang-orang berkata kepada fotografer Zhao, "Sungguh gadis ini benar-benar bodoh". Walau bagaimanapun Ah-V hanyalah seorang gadis kecil yang dewasa terlalu cepat, semua oleh karena keadaan dan keterbatasan apa adanya kenyataan hidupnya sekarang.

*Beijing Shots

 ~*♥
.
.

◄ Newer Post Older Post ►