Kamis, 02 Agustus 2012

Inilah Mesjid Paling indah Di Dunia

Mesjid Terindah Di Dunia.Inilah  Berkat kemegahan, kesakralan, dan keunikannya, mesjid-mesjid ini dianggap sebagai yang paling terindah di dunia. Mari kita lihat beberapa diantaranya :
1. Mesjid Faisal
Masjid Faisal di Islamabad adalah masjid yang paling besar di Pakistan. Vedat Dalokay, arkitek Turki yang mengilhamkannya, menggunakan khemah Beduin sebagai inspirasi seni bina Masjid Faisal.
Mesjid Faisal merupakan masjid terbesar di Islamabad, Pakistan. Mesjid yang didesain oleh Vedat Dalokay ini berbentuk kemah gurun Bedouin. Pembangunannya selesai pada tahun 1986.


2. Mesjid Raya Baiturrahman
Masjid Besar Baiturrahman di Banda Acheh, Indonesia telah dibakar habis apabila Acheh diserang kuasa Belanda pada tahun 1873. Namun, ia telah dibina balik satu dekad kemudian. Ia antara masjid yang pa
Mesjid Raya Baiturrahman, Aceh, Indonesia. Ini merupakan masjid yang dianggap sebagai simbol Aceh, khususnya sejak kejadian bencana tsunami tahun 2004. Desain mesjid ini dipengaruhi gaya khas Belanda dan India Moghul, tak lepas, pengaruh lokal juga membuat desain masjid ini terlihat menarik.

3. Mesjid Taj-Ul
Masjid Taj Ul di Bhopal antara masjid yang paling besar di benua Asia.

Mesjid Taj-Ul, sesuai namanya, merupakan "mahkota para mesjid". Konstruksi masjid ini dimulai oleh Sultah Shah Jahan, pemimpin Bhopal. Karena masalah dana, pembangunan mesjid ini terlambat pembangunannya sampai tahun 1971. Masjid ini dianggap menjadi salah satu masjid terindah di India.


4. Mesjid Badshahi
Masjid Badshahi telah dibina oleh Maharaja Mughal yang mashyur, Aurangzeb, pada tahun 1671. Ia merupakan masjid yang kelima paling besar di dunia.

Mesjid Badshahi berada di Lahore, Pakistan. Mampu mengakomodasi 5.000 jamaah di dalamnya, dan didesain dengan arsitektural gaya Mughal yang kental. Masjid ini dibangun oleh Aurangzeb pada tahun 1671.

5. Great Mosque of Xi'an
Great Mosque of Xi'an di China menampilkan ciri-ciri budaya Cina bersebelahan dengan seni bina Islam.
Great Mosque of Xi'an berlokasi di dekat Drum Tower, provinsi Shaanxi, Cina. Masjid berdesain khas Cina ini merupakan salah satu yang tertua di dunia; dibangun pada tahun 742.


6. Masjid Jamek
Masjid Jamek, adalah salah satu masjid yang paling ikonik untuk penduduk-penduduk bandaraya Kuala Lumpur. Malah, ia merupakan tapak di mana bandaraya kami ini 'dilahirkan'.

Mesjid Jamek merupakan masjid tertua di Kuala Lumpur, Malaysia. Didesain oleh Arthur Benison Hubback, mesjid ini dipengaruhi arsitektur khas Moors yang merupakan desain khas Afrika Utara.


7. Mesjid Muhammad Ali Pasha
Masjid Muhammad Ali Pasha di Cairo, Mesir menampilkan seni bina Ottoman yang klasik. Ia dibina oleh pemerintah Mesir, Muhammad Ali Pasha untuk mengingati anak sulungnya, Tusun Pasha
Mesjid Muhammad Ali Pasha di Kairo, merupakan masjid terbesar yang pernah dibangun pada awal abad 19. Dibuat sebagai simbol mengenang Tusun Pasha, anak tertua Muhammad Ali Pasha yang meninggal pada tahun 1816. Sampai saat ini, masjid ini masih jadi daya tarik favorit mereka yang mengunjungi Kairo, Mesir.


8. Mesjid Sultan Ahmed
Sultanahmet Camii, juga dikenali sebagai Blue Mosque, di antara masjid yang paling mashyur di Turki. Pembinaannya mengambil masa tujuh tahun, dari 1609 hingga 1616. Seni bina masjid ini dipengaruhi un
Mesjid Sultan Ahmed disebut juga sebagai Masjid Biru karena tembok bagian dalam yang didominasi warna biru. Dibangun pada tahun 1609, masjid ini kental dengan nuansa desain klasik Ottoman, dan menjadi daya tarik turisme Istanbul, Turki.


9. Mesjid An-Nabawi
Masjid an-Nabawi di Madinah adalah fokus umat Islam pada musim Haj. Bersama dengan Masjidil Haram di Mekah, ia adalah tempat yang paling suci untuk agama Islam.
Sisi kesejarahannya, kemegahan, dan keindahannya membuat Mesjid An-Nabawi dianggap sebagai masjid tersuci kedua bagi umat Islam sedunia. Dibangun pada era Nabi Besar Muhammad SAW di kota Madinah, desain masjid ini banyak diadaptasi oleh para arsitek sebagai cetak biru desain masjid dunia.


10. Masjidil Haram
Masjidil Haram di Mekah merupakan tempat yang paling suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Setiap tahun, berjuta-juta umat akan ke Tanah Suci Mekah untuk menyempurnakan ibadah Haji dan Umrah.
Masjidil Haram, Mekkah. Kiblat dan tempat paling suci bagi umat Islam dunia. Menjadi saksi berdirinya Islam. Masjid ini merupakan tujuan haji sebagai rukun Islam kelima. Pusat masjid ini adalah Kabah yang menjadi kiblat umat Islam. Konstruksi awal Kabah sendiri sebenarnya sudah dibangun oleh Nabi Adam AS, seiring waktu berjalan, Kabah dilupakan dan dihancurkan. Nabi Ibrahim AS membangunnya kembali. Struktur masjid suci ini dibangun di atas tanah seluas 88,2 hektar. 
 
◄ Newer Post Older Post ►