Kamis, 14 Februari 2013

Tips Memilih Bunga Untuk Valentine


Selain coklat, bunga adalah hadiah terbaik yang biasa diberikan saat perayaan hari kasih sayang. Namun ketika datang ke toko bunga, tak jarang para pria bingung untuk memilih, bunga apa yang paling bagus dan pas diberikan pada pasangannya.


Tak usah bingung karena Eileen Johnson seorang ahli merangkai bunga dari Flower School of New York dan Seorang Instruktur dari New York School of Flower Design, Michael Gaffney memberikan tips, bagaimana memilih bunga yang pas sebagai hadiah di hari Valentine.

1. Pilih bunga yang mekar dan besar
Semakin besar dan mekar karangan bunga yang diberikan semakin baik. "Bagi sebagian besar penerima, besar bunga berarti cinta yang besar," katanya Gaffney. "Terutama pada Hari Valentine, pria harus memilih bunga yang besar dan berwarna menyolok. Karangan bunga seperti ini bisa mewakili isi hati si pemberi.”

2. Jangan terpaku pada satu warna
Menurut Gaffney, "Tidak ada kata CINTA yang diidentikkan dengan satu warna seperti pink dan mawar merah." Karena itu bukan satu-satunya warna pada bunga. Dan banyak sekali jenis bunga yang bisa menjadi pilihan . "Setelah 20 tahun di ritel, aku yakin wanita tidak peduli apakah itu merah dan putih." Sebuah bunga dicampur dengan sedikit warna merah sama baiknya. Dan tak ada salahnya menambahkan jenis tanaman anthuriums merah atau anggrek dalam rangkaian bunga. Ini bisa menjadi karangan bunga yang lebih seksi dan menarik. Atau pilih bunga dengan warna favorit pasangan Anda.

3. Cari harga diskon
Biasanya jika bertepatan dengan hari Valentine banyak toko bunga yang menawarkan harga diskon. Sehingga Anda bisa mencampur bunga dengan harga yang mahal dan murah. Tapi tetap pilih bunga yang segar.

4. Cari bunga yang bertangkai panjang
Menurut Gaffney, "It's all about the show!" Cari bunga yang bertangkai panjang , seperti mawar, bunga lili dan anggrek. Bunga bertangkai panjang bisa terlihat memberi volume penuh dalam rangkainnya. Sebuah Casablanca lily, misalnya, dapat mengangkut empat untuk lima bunga pada satu tangkai. Bunga dengan tangkai panjang juga bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah layu jika ditambahkan air.

5. Jangan lupa pilih juga yang beraroma
Lebih besar tidak selalu lebih baik: "Bahkan jika buket kecil, asalkan memiliki aroma alam yang indah, sempurna untuk Hari Valentine," kata Johnson. "Bayangkan betapa romantisnya bunga pemberian Anda dengan aroma yang memikat. Biasanya bunga beraroma berasal dari warna merah, muda, putih atau warna ungu.

sumber: http://jekethek.blogspot.com/2010/02/tips-memilih-bunga-untuk-valentine.html
◄ Newer Post Older Post ►