Selasa, 19 Februari 2013

10 Pemandangan yang Paling Menakjubkan di Dunia

1. Chocolate Hills, Philippines
http://www.didunia.net/

Lebih dari 1.770 bukit berbentuk kerucut sempurna dapat ditemukan di wilayah Visayas Tengah dari Filipina, lebih tepatnya di Bohol. Sayangnya, bukit-bukit yang menakjubkan tidak benar-benar terbuat dari cokelat, tetapi mereka terlihat penasaran. Bukit-bukit tampak seperti lautan ciuman cokelat selama musim kering. Pembentukan geologis yang tidak biasa telah membingungkan ahli geologi selama beberapa dekade. Ada teori berbeda tentang bagaimana bukit berbentuk kerucut terbentuk.Tersebar di area seluas 50 kilometer persegi, bukit-bukit yang menakjubkan adalah 3 Filipina Geologi Monumen Nasional bersama dengan Seratus Taman Nasional Kepulauan dan Taal Volcano, gunung berapi aktif terkecil di dunia.


2. Moeraki Boulders, New Zealand

Tersebar di sepanjang pantai Koekohe indah di Selandia Baru, ini batu-batu yang luar biasa besar menarik wisatawan dari seluruh dunia. Menurut Society for Geologi sedimen, "adalah batu-batu Moeraki konkret kalsit besar dengan urat septarian kalsit dan langka stadium akhir dolomit kuarsa dan besi". Apa yang begitu istimewa tentang Moeraki Boulders adalah kenyataan bahwa mereka terbentuk di dasar laut sekitar 65 juta tahun yang lalu, masa yang bertepatan dengan peristiwa kepunahan Kapur-Tersier, yang sekarang disebut Cretaceous-Paleogen (atau K-Pg) peristiwa kepunahan, masa kepunahan besar-besaran spesies, termasuk dinosaurus.


3. Gates to Hell, Turkmenistan

Diperkirakan Turkmenistan memiliki cadangan kelima terbesar di dunia gas alam. Pada bulan Mei 2011, ini ditemukan di Turkmenistan - deposit gas terbesar kedua, Selatan Yoloten lapangan gas. Ini mencakup 1.500 mil persegi dan didahului oleh Iran lapangan gas Pars Selatan, terbesar di dunia.

Gas Kawah Darvaza, juga dikenal sebagai Gates ke neraka, terbakar tanpa gangguan sejak tahun 1971. Ini tahun ketika beberapa ahli geologi yang menggali di Darvaza untuk simpanan gas, menemukan sebuah kawah besar yang dipenuhi dengan gas beracun dan memutuskan untuk membakarnya untuk membakar kelebihan dan mencegah keracunan lokal. Sayangnya, deposito terus membakar sampai hari ini. Ada yang tahu pasti berapa banyak gas terbuang sia-sia dan untuk berapa lama waktu yang terus membakar. Tidak cerita ini mengingatkan Anda tentang Centralia PA tambang api

 
4. Pinnacles Desert, Australia
Gurun Pinnacles misterius terletak di Australia Nambung National Park. Ribuan pilar batu kapur bangkit dari pasir gurun. Yang aneh formasi batu kapur mencapai hingga empat meter.

Australia terkenal dengan formasi batuan yang tidak biasa. Kata Tjuta (yang Olgas), Ayers Rock - juga dikenal sebagai Uluru, monolit terbesar di dunia - Kelereng Setan, the Pound Wilpena di Flinders Ranges, tumpukan jerami Murphy, Dua Belas Rasul dan Rock Gelombang luar biasa adalah beberapa formasi yang paling menarik di dunia batu
 

5. Stone Forests, China

Cina Selatan Karst wilayah meluas lebih dari 500.000 kilometer persegi. Topografi karst spektakuler terdiri dari tiga provinsi: Guangxi, Yunnan dan Guizhou.

Para Naigu Batu Hutan dan dan Desa Suogeyi dilindungi Situs UNESCO sejak 2007. Menurut Unesco.org, hutan batu dari Shilin, Propinsi Yunnan "merupakan salah satu contoh dunia yang paling spektakuler tropis lembab untuk lanskap karst subtropis. Hutan batu dari Shilin dianggap fenomena alam superlatif dan referensi dunia dengan lebih luas bentuk puncak dari lanskap karst lainnya dengan puncak, dan keragaman yang lebih tinggi dari bentuk dan warna berubah.


6. Göreme National Park, Turkey

http://www.didunia.net/
Daya tarik utama dari wilayah Cappadocia Turki adalah Göreme Taman Nasional terletak di Lembah Göreme. Sepenuhnya diukir oleh erosi, ini pemandangan spektakuler menyembunyikan peninggalan sejarah yang indah. Bagian dari taman nasional meliputi batu dipahat tempat-tempat suci yang berisi bukti seni yang unik Bizantium dari era pasca-iconoclastic, kuno tempat tinggal gua bawah tanah dan desa troglodyte. Ada telah menemukan sisa-sisa habitat manusia diperkirakan tanggal kembali ke abad ke-4.

Menurut ahli geologi, dataran tinggi mengikis lembah Turki adalah contoh luar biasa Unesco.org "dari efek dari erosi diferensial dari sedimen tufa vulkanik oleh angin dan air.


7. Rio Tinto, Spain

Sungai sepanjang 58-mil di Spanyol ini mengalir dari pegunungan Sierra Morena ke Teluk Cadiz melalui salah satu deposito bumi terbesar di pirit. Pemandangan agak dunia lain adalah hasil dari paling tidak 5.000 tahun kegiatan pertambangan. Dengan pH yang rendah dan penuh logam berat, para ilmuwan mengklaim bahwa Rio Tinto fluvial-muara sistem adalah salah satu yang paling tercemar planet.

Rio Tinto memainkan peran penting dalam sejarah. Ini adalah kelahiran dari Zaman Perunggu dan Zaman Tembaga.


8. Ethiopia’s Dallol Volcano

Tempat yang dihuni terpanas di bumi. Jika suhu rata-rata sepanjang tahun di Ethiopia adalah 94 derajat Fahrenheit, suhu teratur melebihi 115 derajat di Depresi Danakil, di mana gunung berapi Dallol berada.
Pada sekitar 157 meter / 48 m di bawah permukaan laut, Dallol adalah gunung berapi tanah terendah planet


9. Antelope Canyon, USA

Diberkati dengan formasi batuan yang tidak biasa tapi indah, Arizona tampaknya menjadi rumah keajaiban alam. Grand Canyon, Petrified Forest, Wave adalah beberapa tempat di dunia yang paling dikunjungi dan difoto.

Antelope Canyon dibagi menjadi Antelope Canyon Atas (Tse bighanilini) & the Antelope Canyon Bawah (Hasdestwazi). Arti dari nama mereka Navajo diterjemahkan menjadi "tempat di mana air mengalir melalui batu, masing-masing" spiral batu lengkung ". Bagian bawah lebih dalam, lebih lama dan lebih menantang dari yang atas


10. Socotra Island, Yemen

http://www.didunia.net/
Ada sebuah kepulauan kecil di Samudera India yang telah digambarkan sebagai tempat di dunia yang paling asing yang tampak. Kepulauan Socotra terdiri dari empat pulau dan dua pulau berbatu penting universal. Unesco.org mengklaim bahwa "37% dari 825 spesies yang Socotra, 90% spesies reptil dan 95% spesies siput yang tanah tidak terjadi di tempat lain di dunia. Sebagai salah satu pulau keanekaragaman hayati paling kaya dan berbeda di dunia, telah diistilahkan sebagai "Galapagos di Samudera Hindia".

Pulau Yaman adalah rumah bagi beberapa spesies flora menarik, seperti Pohon Darah Naga (Dracaena cinnabari), Mawar Gurun (Adenium obesium), Pohon Ketimun (Dendrosicyos Socotranum), Dorstenia gigas dan banyak lagi. Bukankah ini beberapa tanaman tampak paling aneh yang pernah dilihatnya
 
 
◄ Newer Post Older Post ►