Senin, 25 Februari 2013

10 Jembatan Paling Mengerikan di Dunia

Jembatan adalah sebuah jalan penghubung. Terkadang jembatan dibangun di antara dua lokasi yang tidak memungkinkan untuk dibangun jalan. Contohnya seperti di antara dua bukit atau dua jurang.
Beberapa orang, terutama yang phobia terhadap tempat tinggi seringkali enggan melewati beberapa jembatan yang mereka anggap mengerikan. Namun bagaimana jika itu adalah hal yang harus mereka lakukan?
Berikut 10 jembatan yang dianggap paling mengerikan di dunia karena terletak di antara dua tempat tak lazim dengan pemandangan yang spektakuler. Apakah kamu berani melewatinya?

1. Carrick-a-Rede - Irlandia Utara
http://www.didunia.net/
10 Jembatan Paling Mengerikan di Dunia
Dikatakan bahwa para nelayan salmon yang membangun (dan membangun kembali) jembatan dalam kurun waktu 350 tahun. Namun sekarang, jembatan ini menjadi objek wisata paling menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan bagaimana hidup liar. Hati-hati jangan melihat ke bawah ya, terutama kamu yang tak bisa berenang.

2. Jembatan Gunung Tai - China
http://www.didunia.net/
Gunung Tai adalah salah satu gunung bersejarah di China yang disebutkan sudah ada semenjak 3.000 tahun lalu. Salah satu hal terindah adalah kamu bisa melihat matahari terbit di sini dan sangat cantik. Hanya saja, kamu harus melewati jembatan yang terbuat dari bongkahan batu raksasa. Kurang mengerikan? Ada jurang juga di bawahmu.

3. Jembatan Gunung Daedunsan - Korea Selatan
http://www.didunia.net/
Jika kamu adalah orang yang memang begitu percaya diri atas ketinggian, mungkin kamu bisa melewati jembatan ini. Jembatan ini akan langsung membawa kamu dari lembah ke puncak gunung tanpa susah-susah mendaki lagi. Dengan kemiringan yang hampir lurus ke bawah, jurang dan cuaca dingin. Apakah kamu berani?

4. Jembatan Trift - Swiss
http://www.didunia.net/
Jembatan Trift dibangun ketika gletser mencari dari atas ke bawah di mana titik pejalan kaki sudah tidak bisa dilintasi lagi. Hanya saja untuk melewatinya, jembatan ini cukup mengerikan karena terletak di antara dua lembah dengan jurang di bawahnya. Dengan jalur naik dan turun, disarankan tidak melihat ke bawah.

5. Jembatan Langkawi Sky - Malaysia
http://www.didunia.net/
Melewati jembatan langit Langkawi di Malaysia memang begitu menakjubkan. Terletak di ketinggian 2.000 di atas permukaan air laut, jembatan ini digantung dengan kabel besi. Meski terdengar mengerikan karena ketinggiannya, ketika berada di sini kamu bisa melihat pemandangan gunung yang keren dan Andaman.

6. Hanging Bridge of Ghasa - Nepal
http://www.didunia.net/

Saat kamu melewati jembatan Ghasa di Nepal kamu tak perlu kaget jika lebih banyak hewan yang melewati jembatan ini daripada manusia. Jembatan ini dibangun sebagai jalur lalu lintas hewan di sana. Hanya saja, jangan sampai ketika kamu melewatinya, kamu harus berbarengan dengan harimau atau singa.

7. Jembatan Hussaini - Pakistan
http://www.didunia.net/
Jembatan ini benar-benar tak nyaman untuk dilintasi namun kenyataannya masih dilewati oleh orang-orang yang melakukan perjalanan ke kota-kota besar. Jembatan ini sangat tua, dengan lembaran papan yang sudah hilang, sempit dan air deras di bawahnya.

8. Huangshan - China
http://www.didunia.net/
Jembatan Huangshan terletak di antara dua tebing dengan jurang gelap di bawahnya. Untuk melewatinya, kamu harus melintasi gua yang dibangun di perut tebing. Bahkan UNESCO sudah melindungi Huangshan sebagai situs bersejarah yang perbukitan tebingnya terbentuk dari gletser sekitar 100 tahun lalu.

9. Jembatan Shaharah - Yaman
http://www.didunia.net/
Jembatan ini sudah dibangun semenjak abad ke-17, melihat pemandangan di sini begitu luar biasa. Langsung dibangun dari bebatuan membuat nilai sejarah jembatan ini sangat menakjubkan. Karena sudah sangat tua, semoga saja saat dilewati jembatan ini tidak runtuh.

10. Aiguille du Midi - Pegunungan Alpen, Prancis
http://www.didunia.net/
Melintasi pegunungan Alpen di Eropa memang sangatlah luar biasa. Dengan salju abadi, jajaran gunung yang sangat cantik akan memukau siapapun. Tapi eits, bagaimana jika kamu harus melewati sebuah jembatan untuk pergi ke tebing di sebelahnya? Tenang, meskipun ada jurang salju mencekam, lihatlah puncak-puncak salju di depanmu.
 
 
◄ Newer Post Older Post ►