Jumat, 09 September 2011

rambut 9 aktivis untuk kado ulang tahun SBY

9 aktivis antikorupsi memenuhi nadzarnya yaitu mencukur habis rambutnya
di depan publik jika pemerintah berhasil memulangkan NAZARUDIN sang mantan bendahara partai demokrat ke tanah air. hari ini 9 aktivis tersebut memelontos kepalanya dan mencukur habis ramburnya. rambut kesembilan aktivis antikorupsi tersebut rencanaya akan dikirimkan kepada presiden SBY untuk kado ulang tahunya yangjatuh hari ini.
kesembilan aktivis ini mencukur rambutny hingga bersih didepan kantor KPK. aksi tersebut dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun SBY (9 september 2011).
Sembilan orang yang dicukur, antara lain, Fadjroel Rahman, Thamrin Amal Tomagola, KH Maman, Dwi Pudjo Soekatmo (pelukis), Ridwan, Firman Abadi, Pingit Widodo, Iwan Piliang, Doto Miharto (Budayawan dari Cirebon).

"Sesudah dicukur rambut bisa tumbuh lagi. Jadi disini (KPK), jangan sampai rambut kita dari botak sampai tumbuh lagi, tapi kasus Nazaruddin belum selesai," ungkap Effendy berfilosofi.Ya, pemotongan rambut juga dijadikan ajang bagi para aktivis untuk mengingatkan KPK segera menyelesaikan pengusutan kasus ini. Sebenarnya, ada 99 orang yang sudah mendaftar untuk melakukan aksi cukur tersebut. Tetapi, untuk aksi pada Jumat (9/9) ini hanya sembilan orang yang akan dicukur.

Dasar pegiat anti korupsi dan penegakan hukum, saat mencukur rambut, mereka juga menerapkan aturan main yang harus diikuti oleh si pencukur. Fadjroel Rahman dan Thamrin Amal Tomagola misalnya, mereka memilih untuk memotong rambut dari bdipotong oleh mereka adalah berharap supaya penyelesaian kasus gian atas tengah kepala.

"Pertama kita akan mulai mencukur dari atas tengah dengan harapan penanganan kasus oleh KPK dimulai elit. Kemudian, langsung dihabiskan ke belakang seperti jalan tol dengan harapan kasus ditangani secara tuntas tanpa halangan," ungkap Thamrin.

◄ Newer Post Older Post ►