Kamis, 12 Mei 2011

Wagub NTB Coba Fasilitas Internet Gratis di Atas Kapal

Oleh : Humas NTB  

Wakil Gubernur NTB Ir H Badrul Munir MM mencoba fasilitas internet gratis yang tersedia di atas kapal (trasportasi laut)  yang menyeberang dari Pelabuhan Kayangan (Lombok Timur) ke Pelabuhan Poto Tano (Sumbawa Barat), usai melaunching Penataan Penyeberangan Kayangan – Poto Tano untuk menyukseskan Visit Lombok Sumbawa (VLS) 2012, Rabu (9/3/2011).
Tersedianya fasilitas internet gratis untuk para pengguna penyeberangan lintas Kayangan – Poto Tano yang pertama dan satu-satunya di Indonesia ini atas kerjasama PT Telkomsel dengan Dishubkominfo Prov. NTB dan PT. Telkomsel dengan PT ASDP. MoU kerjasama itu ditandatangani disaksikan oleh Wagub NTB Ir H. Badrul Munir, MM, Komisaris Utama PT ASDP Sulaeman AB, Dirut PT ASDP Sirajudin Saini, dan Wakil Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi. Pihak Telkomsel diwakili GM Sales & CS Regional Bali Nusra Syaiful Bachri.
Dikatakan Wagub, lintas penyeberangan Kayangan – Poto Tano ini merupakan salah satu dari 7 lintasan penyeberangan yang ada dalam sistem trans nasional Banda Aceh Kupang. Dimana penyeberangan ini memiliki posisi khusus dan unik, karena satu-satunya penyeberangan yang menghubungkan 2 pulau di dalam satu provinsi.
Wagub berharap, berbagai inovasi yang telah dilakukan baik oleh pemerintah dalam membenahi areal pelabuhan dan menambah sejumlah fasilitas didukung oleh pihak swasta itu dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sesuai standart pelayanan nasional maupun internasional.
Launching Penataan kawasan Pelabuhan Kayangan ditandai dengan Peletakan Batu Pertama pembangunan Food Court bagi pedagang kaki lima oleh Wagub NTB Ir H Badrul Munir MM didampingi Dirut PT ASDP Sirajudin Saini. BM (panggilan akrab Badrul Munir) berharap penataan pelabuhan ini bisa terealisasi dalam tiga tahun ke depan.
“Dimulai dari hari ini, nanti tiga tahun lagi sudah seperti gambar-gambar ini,”harap wagub sambil menunjuk gambar yang dipampang di sisi acara.
Sebelum launching, wagub juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan PKL, pedagang asongan, tukang ojek dan siswa sekolah untuk masyarakat sekitar kawasan Pelabuhan Kayangan. (ib/*)
◄ Newer Post Older Post ►