Senin, 08 Agustus 2011

inilah kampus-kampus yang paling memuaskan mahasiswanya

NGGRIS – University and Course Finder (UCF) membuat daftar kampus yang memuaskan mahasiswanya. Dalam membuat pemeringkatan ini, UCF menggunakan data dari Unistats.direct.gov.uk dan Survei Nasional Mahasiswa pada tahun ajaran 2009/2010.
Kepuasan mahasiswa diukur dari persentase mahasiswa tingkat pertama yang secara keseluruhan mengaku puas dengan kualitas dari jurusan yang diambil di kampus tersebut. Berikut daftar lima universitas di Inggris Raya yang dinilai memuaskan oleh mahasiswanya, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (6/8/2011).1. St Mary's University College Belfast.

Kampus ini berlokasi di jantung kota Belfast, Irlandia Utara. Universitas Katolik yang mengkhususkan diri dalam pendidikan guru dan seni liberal ini merupakan tempat di mana mahasiswa Inggris merasa paling puas terhadap jurusan yang dipilih. Sebanyak 92 persen mahasiswa tingkat pertama mengaku tidak kecewa dengan jurusan yang mereka pilih di kampus tersebut. Salah satu alumni kampus ini adalah pemenang Nobel Sastra, Seamus Heaney.

2. University of Buckingham

University of Buckingham adalah satu-satunya universitas swasta di Inggris yang paling membuat mahasiswanya merasa puas. Tingkat kepuasan mahasiswa kampus yang terletak di kota Buckingham ini mencapai 91 persen. Tahun lalu, terdapat sejumlah 601 mahasiswa yang mendaftar tapi hanya 142 orang yang diterima.

3. Universitas Oxford

Survei ini membuktikan, mahasiswa yang masuk golongan paling cerdas, bisa merasa bahagia. Disebutkan, sebanyak 89 persen mahasiswa tingkat pertama yang ada di kampus ini, merasa puas dengan pengalaman di universitas mereka. Oxford merupakan kampus tertua di dunia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar. Kampus ternama ini didirikan sejak abad ke-11.

4. The Open University

Sekitar 89 persen dari 250 ribu mahasiswa yang terdaftar di Open University, Milton Keynes, Inggris mengaku puas dengan pengalaman belajar jarak jauh mereka.

5. University of St Andrews

Universitas yang terletak di Skotlandia ini dikenal karena menjadi tempat berseminya cinta Pangeran William dan Catherine Middleton. Namun, tidak hanya Duke dan Duchess of Cambridge saja yang berbahagia saat kuliah. Pasalnya, sekira 88 persen penerus mereka mengaku bahagia menempuh pendidikan tinggi di University of St Andrews. ref:okesone.com
◄ Newer Post Older Post ►