Senin, 09 Maret 2009

Inilah Gerakan Lima Ribu (Rupiah) Ala PKS

Untuk membiayai kampanye para partai maupun para calegnya, Partai Keadilan Sejahtera tidak mengandalkan donasi dalam jumlah besar. Partai ini justru akan mengutamakan sumbangan para kadernya melalui Geakan Lima Ribu atau Galibu.

Ditemui seusai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istiqlal, Senin (9/3), Presiden PKS Tifatul Sembiring menyatakan, PKS akan segera melakukan penggalangan dana sebesar Rp 5.000 per kader.

"Saat ini PKS mempunyai 83.000 kader, dan kita akan menyerukan untuk melakukan Gerakan Lima Ribu atau Galibu. Lalu untuk puncak kampanye, kita akan serukan untuk melakukan gerakan Rp 50.000," ujar Tifatul.

Menurut Tifatul, PKS tidak membutuhkan hal lain. "Kantong kami adalah kas kami sendiri. Kami tidak terlalu butuh hal-hal yang lain," tambah Tifatul.

Meskipun mengatakan akan menggalang dari kadernya sendiri, Tifatul tidak menutup diri untuk menerima sumbangan dari pihak luar. "Kalo pengusaha kita pasti butuh. Namanya juga duit," ujar Tifatul.

Menurut Tifatul, yang terpenting adalah jangan sampai kadernya melakukan hal-hal yang negatif. "Jangan sampai kader kami melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Kita kasihan jika melihat ada calon anggota dewan melakukan korupsi, tertangkap sama KPK. Udah gak jadi nyalon, malah bikin rame aja" Ujar Presiden PKS itu.

Selain itu, menurut Tifatul, dana yang terkumpul pada dua rekening yang dimilki PKS sampai saat ini adalah Rp 6 miliar. Itu belum termasuk dana yang sedang berjalan pada kader. "Saya rasa yang terkumpul di rekening partai sekitar Rp 6 miliar. Yang berjalan di kalangan kader sendiri, saya rasa sudah mencapai Rp 100 miliar," katanya. lihat sumbernya...

◄ Newer Post Older Post ►