Rabu, 11 Maret 2009

Ada Caleg yang Sudah Mulai Jual Rumah dan Mobil

Sejumlah calon anggota DPR di Sumatra Selatan kini kehabisan dana kampanye padahal mereka sebelumnya telah menyiapkan dana setidaknya Rp 100 juta.

Beberapa caleg bahkan bukan hanya menggadaikan pin tetapi mulai menjual berbagai harta benda, seperti mobil, dan rumah.
Seorang caleg yang kini juga masih duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Sumsel mengaku, terpaksa menggadaikan pin anggota dewan miliknya karena sudah kehabisan dana kampanye.

"Saya terpaksa menggadaikan pin emas tersebut karena sudah tidak punya persediaan dana kampanye lagi, sementara itu masa sosialisasi masih panjang," katanya, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kampanye dengan sistem suara banyak ini terbukti lebih membutuhkan dana yang lebih besar dibanding aturan sebelumnya.

"Calon anggota legislatif harus mendatangi pemilih dari rumah ke rumah dan juga membutuhkan cukup banyak tenaga tim sukses," tambah dia.

Ia mengatakan, kondisi ini tentunya merupakan tantangan besar bagi calon anggota legislatif.Karena tidak hanya cukup mengandalkan kemampuan dalam menyosialisasikan program mereka tetapi harus siap dengan dana kampanye yang besar, katanya.

Iklan yang sebelumnya dipasang di sejumlah media massa kini mulai dikurangi sejumlah calon anggota DPD dan legislatif.

Delta, seorang karyawan salah satu media lokal di Sumsel mengatakan, sejumlah pelanggan yang sebelumnya memasang iklan kini menghentikan pemasangan.

"Sejumlah calon anggota DPD dan legislatif kini mengaku terpaksa menghentikan kampanye mereka melalui media karena tidak punya dana lagi," katanya. lihat sumbernya...
◄ Newer Post Older Post ►