Jumat, 06 Februari 2009

JK Bertemu Wapres AS Joe Biden

Washington DC - Butiran lembut salju turun saat Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta Ibu Hj Mufidah Kalla tiba di Bandara International Dulles, Rabu (4/2/2009) pukul 10.15 waktu Washington DC. Wapres akan menghadiri serangkaian acara sebelum melanjutkan lawatannya ke Brussels, Belgia.

Acara pertama yang dihadiri Wapres JK hari ini adalah International Luncheon di Hotel Hilton, Washington DC pukul 11.35 am waktu setempat. Jamuan santap siang ini merupakan salah satu dari rangkaian acara The 57th National Prayer Breakfast, acara rutin tahunan yang digelar setiap hari kamis pertama di bulan Februari di Washington DC.

Acara ini digelar pertama kali sejak 1953 dengan nama Presidential Prayer Breakfast. Namun sejak 1970, nama kegiatan ini berubah menjadi The National Prayer Breakfast.

Acara ini diprakarsai oleh Frank Carlson, mantan Gubernur dan Senator dari Concordia, bersama Hilton dan Billy Graham. Serangkaian pertemuan, jamuan makan siang dan santap malam akan mewarnai kegiatan ini.

Penyelenggaraan di Washington Hilton di Jl Connecticut Avenue NW Washington sudah berlangsung sejak 1980. Jamuan pagi diselenggarakan di International Ballroom Hotel Hilton dan dihadiri sekurangnya 3500 tamu dari lebih 100 negara. Bertindak selaku tuan rumah untuk acara ini adalah para anggota Kongres AS dibantu The Fellowship Foundation, sebuah organisasi keagamaan di AS.

Kegiatan tersebut dirancang agar dapat menjadi forum bagi kegiatan politik, sosial dan para pemimpin usaha dari negara-negara yang diundang untuk saling menjajaki kemungkinan kerjasama.

Presiden AS Barack Obama juga akan hadir di acara ini. Demikian seperti yang dilansir dari US News.com. Namun sumber di White House belum mengomentari tentang hal ini.

Agenda kedua JK, bertemu dengan Wapres AS Joe Biden di Gedung Putih, pukul 13.45 waktu setempat. Setelah itu dilanjutkan dengan pertemuan di tempat yang sama dengan Direktur Intelejen nasional AS, Dennis Blair pukul 15.30.

Jam 16.15 pm, JK akan menuju Gedung Senat untuk bertemu dengan Senator James Webb dan dilanjutkan bertemu dengan senator Christopher Bond jam 16.45 waktu Washington DC.

Acara hari ini akan ditutup dengan pertemuan antara Wapres JK dan masyarakat Indonesia di rumah kediaman Duta Besar RI, Sudjadnan Parnohadiningrat di Wisma Tilden, Washington DC, jam 19.25 pm.

Besok, Kamis, 5 February 2009, selain menghadiri The 57th National Morning Prayer Breakfast di Hotel Hilton, JK akan bertemu dengan para pemimpin perusahaan AS di Hotel Four Season, Washington DC. Menjelang siang, acara akan dilanjutkan dengan dengan jamuan makan siang yang diselenggarakan oleh USINDO.
◄ Newer Post Older Post ►