Jumat, 06 Februari 2009

Beckham Minta Pensiun dari LA Galaxy

Gelandang David Beckham kini terang-terangan mengaku ingin segera pensiun dari LA Galaxy dan menikmati masa tua bersama AC Milan. "Saya ingin menetap di Milan. Melalui kuasa hukum, saya telah menyampaikan hal tersebut. Saya harap, LA Galaxy bisa mengerti dan mengabulkan permintaan saya ini," ungkap mantan kapten tim nasional Inggris ini.

Padahal, sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan akan kembali ke LA Galaxy usai masa peminjamannya di San Siro, 9 Maret mendatang. Namun, atmosfer San Siro sepertinya sudah menghipnotis Beckham. Apalagi, dia sejauh ini sukses bersama I Rossoneri.

"Bermain bersama Milan memberikan pengalaman yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Di sini, aku juga merasa seperti di rumah sendiri. Itulah yang membuat aku ingin tetap tinggal di Milan," ujar suami Victoria Adams ini.

Sejauh ini, menurut Beckham, belum ada kabar dari LA Galaxy apakah mereka menerima pengunduran dirinya. Di LA Galaxy, Beckham sebetulnya masih terikat kontrak tiga tahun senilai 75 juta juta euro atau senilai lebih dari satu triliun rupiah.

Namun, uang tak lagi menjadi orientasi mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid ini. Keinginan Beckham terbesar saat ini adalah bisa membela tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

"Dengan bermain di Milan, aku bisa terus menjaga peluang itu. Lebih dari itu,aku ingin tetap di San Siro karena ingin menikmati permainan sepak bola tingkat tinggi," lanjut pria beranak tiga itu.

Jika Beckham ingin meninggalkan LA Galaxy, maka dia harus membayar sisa kontraknya. Itu artinya dia harus menyediakan dana lebih dari Rp1 triliun. Ini juga akan tergantung kepada Milan, pembayaran tersebut tentu akan menjadi beban Milan pula.
◄ Newer Post Older Post ►